Cara Menghemat Baterai Smartphone di Alam Bebas

Smartphone sekarang ini merupakan barang yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Begitupun para penggiat alam bebas, ketika berada di tengah alam terbuka, ponsel harus selalu ada. Dan berbagai cara dilakukan agar baterai smartphone tidak cepat habis. Berikut ini beberapa saran yang dapat dilakukan agar baterai smartphone anda tidak cepat habis :

1. Matikan Bluetooth
Bluetooth menggunakan gelombang radio ketika berjalan. Untuk menghemat baterai matikan bluetooth.

2. Kurangi Pencahayaan Layar Smartphone
Untuk menghemat baterai, redupkan layar smartphone Anda. Karena semakin terang layar ponsel anda maka energi yang dibutuhkan sangatlah besar.

3. Matikan Mode 3G
Matikan jaringan 3G Anda dan ganti menjadi jaringan 2G. Meskipun lebih lambat koneksi internetnya. Tapi dapat menghemat baterai Anda.

4. Matikan GPS dan Wi-fi

Matikan juga GPS dan Wi-fi ponsel anda, GPS pada ponsel anda merupakan sebuah perangkat yang berhubungan dengan satelit untuk mengetahui lokasi anda. Sama hal nya seperti wi-fi. Aplikasi ini akan mengurangi daya tahan baterai ponsel anda.

5. Matikan Kunci Otomatis
Matikan seluruh aplikasi yang terpasang di ponsel/smartphone anda, meskipun itu hanya mode kunci otomatis. Karena dapat menghemat energi baterai anda.

6. Dinginkan Smartphone
Simpanlah ponsel atau smartphone anda di dalam tas daripada anda membawanya di dalam kantong celana atau baju. Karena baterai sangat dipengaruhi oleh panas, jika baterai semakin panas maka akan semakin mudah rusak.

7. Matikan Fungsi Getar
Ternyata fungsi getar pada smartphone atau ponsel dapat menghabiskan baterai dengan cepat. Jadi usahakan matikan fungsi getar smartphone atau ponsel anda.

8. Ubah Ke Flight Mode
Cara cepat untuk menghemat baterai ponsel yaitu mengaktifkan flight mode atau mode penerbangan, maka dengan otomatis ponsel anda mematikan seluruh aplikasi dan memutus jaringan pada ponsel anda.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: